Sabtu, 06 Juni 2015

.dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan manusia..... ( An-Nahl : 69 ) 
 
Cara Efektif Mengatasi Diabetes Mellitus

Cara efektif mengatasi diabetes melitus
Diabetes adalah gangguan metabolisme yang ditandai dengan menurunnya kemampuan atau hilangnya sama sekali kesanggupan tubuh untuk memanfaatkan karbohidrat. Karbohidrat biasanya diproses dalam sel tubuh menjadi glukosa, sumber energi tubuh yang utama. Insulin, hormon yang dihasilkan pada pankreas, dibutuhkan untuk memasukkan glukosa dari darah kedalam sel. Pada penderita diabetes mellitus, insulin yang dihasilkan tidak memadai, itu sebabnya glukosa tidak dapat masuk kedalam sel sehingga terkumpul dalam darah, menyebabkan timbulnya gejala gejala yang semakin menghebat dari kekacauan mental sampai koma.

Gejala utama diabetes melitus adalah rasa haus yang berlebihan, sering buang air kecil, nafsu makan bertambah dan berat badan yang semakin menurun. Gejal-gejala ini, meskipun kurang menonjol adalah otot-otot kaku, penglihatan kabur, gatal-gatal pada kulit dan luka yang sulit sembuh.

Kecenderungan terkena diabetes melitus tampaknya seringkali karena faktor keturunan. Keadaan-keadaan lain yang mendorong timbulnya penyakit ini adalah kehamilan, operasi, tekanan fisik, atau emosi dan kegemukan. Menjaga berat badan dengan gizi yang seimbang adsamalah faktor o penting untuk mencegah diabetes.

Metode pengobatan medis untuk diabetes yang dipakai, ada hubungan dengan diet khusus. Dalam kasus-kasus yang lebih parah, pengaturan diet bersamaan dengan minum obat-obatan atau injeksi untuk meningkatkan jumlah insulin yang dihasilkan pankreas. Olah raga adalah salah satu cara pengobatan diabetes karena hal ini akan menentukan kebutuhan akan insulin. 

Kalau seorang penderita diabetes kelebihan berat badan, kalori yang masuk boleh tetap sama tetapi sumber-sumber kalorinya harus diatur, karena penderita diabetes tidak dapat dengan sepatutnya memanfaatkan karbohidrat.

Umumnya, diet seimbang yang kaya akan vitamin dan mineral adalah salah satu faktor terpenting dalam mengendalikan diabetes. Karena penderita diabetes, khususnya jika sedang menjalani terapi insulin, kehilangan vitamin C lebih cepat daripada orang normal, sehingga perlu tambahan vitamin C setiap hari, mineral, seng, krom dan mangan berkaitan dengan pengobatan diabetes.

Adanya asupan gizi yang baik dan seimbang dibutuhkan penderita diabetes melitus terutama untuk perbaikan sel-sel pankreas yang rusak. Sehingga dengan mengonsumsi pollen akan membantu sebagai asupan protein yang seimbang. Propolis sebagai antiksidan dapat menetralisir segala radikal bebas yang menyebabkan kerusakan dipankreas dan Royal Jelly untuk memperbaiki sel-sel pankreas sehingga perlahan-lahan terjadi kembali regenerasi dari sel yang masih reversibel di pankreas. Hal ini memungkinkan pada beberapa penderita mulai bisa dikurangi dosis obatnya, bahkan tidak mustahil bisa lepas sama sekali dari obat bila sel yang mengalami kerusakan di pankreas tidak berat.

Penggunaan pollen, propolis, dan royal jelly bisa dikonsumsi bersama-sama dengan obat dokter dan disesuaikan dengan kebutuhan.

obat diabetes melitus


Produk Perlebahan yang disarankan

Propolis Tablet           : 3 X 1,
Royal Jelly liquid        : 3 X 1 sendok takar
Pollenergy                  : 3 X 1 tab

Pada beberapa penderita diabetes melitus yang mengkonsumsi pollen, propolis, royal jelly beserta obat anti diabet dari dokter, dilaporkan mengalami kondisi gula darah yang stabil dan beberapa telah dianjurkan tidak perlu lagi minum obat oleh dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger